Deretan Pengusaha Dukung Jokowi, dari Panigoro hingga Alim Markus

Abdul Rochim ยท Jumat, 22 Maret 2019 - 04:01 WIB
Deretan Pengusaha Dukung Jokowi, dari Panigoro hingga Alim Markus

Presiden Jokowi di antara para pengusaha nasional saat menghadiri deklarasi dukungan di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay).

JAKARTA, iNews.id, - Para pengusaha yang tergabung dalam kelompok relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) menilai berbagai kebijakan pemerintah era Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Karena itu, mereka berharap kepemimpinan Jokowi bisa terus dilanjutkan.

KerJo menginisiasi deklarasi akbar dukungan 10.000 pengusaha untuk pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (21/3/2019) malam. Sederet pengusaha papan atas hadir, mulai Arifin Panigoro, Hariyadi Sukamdani, Sofjan Wanandi, Anindya Bakrie, Rosan P Roeslani, Garibaldi Thohir hingga Alim Markus.

Bos Maspion Group Alim Markus mengaku mendukung Jokowi karena telah berpengalaman memimpin Indonesia. Dengan pengalaman itu, sudah sepantasnya Jokowi terus bekerja.

"Yang nomor 01 kan sudah pengalaman. Program-programnya bagus buat ekonomi, jadi ya dilanjutkan saja,” kata Alim Markus, pemilik bisnis Maspion Group di sela acara deklarasi.

BACA JUGA: 10.000 Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Istora

Ketua Umum INSA yang juga Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Carmelita Hartoto mengatakan, hasil kerja petahana dinilai sudah nyata.

Pemerintahan Jokowi, kata dia, sudah banyak merealisasikan berbagai program tentang kemaritiman yang sangat penting untuk bangsa.


“Jangan sampai pembangunan infrastruktur mangkrak supaya apa yang sudah dikerjakan menjadi efektif untuk masyarakat dan ekonomi. Kita sudah melihat berbagai pembangunan pelabuhan, bandara, semua itu mempunyai dampak ekonomi,” ujar Carmelita.

Penasihat KerJo, Sofjan Wanandi, dalam keterangan persnya, mengatakan, Jokowi dinilai pengusaha sebagai figur yang tepat memimpin pemerintahan ke depan berdasarkan jejak rekamnya.

"Dengan segala kelebihan dan kekurangan beliau selama ini sebagai presiden, kami pengusaha melihat Jokowi merupakan figur yang terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan. Pengusaha ingin kesinambungan dan kepastian arah politik dan ekonomi kedepan. Kami ingin yang pasti-pasti saja. Kalau Pak Jokowi kami sudah tahu track record beliau," ujar Sofjan.

Deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf berlangsung meriah. Istora Senayan penuh sesak. Tampak hadir Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Seskab Pramono Anung.


Editor : Zen Teguh