Dialog dengan Mahfud MD, Pemda dan Tokoh Agama Keluhkan Penyebaran Hoaks

Riezky Maulana · Kamis, 02 September 2021 - 07:19:00 WIB
Dialog dengan Mahfud MD, Pemda dan Tokoh Agama Keluhkan Penyebaran Hoaks
Menko Polhukam Mahfud MD dialog dengan sejumlah pemda, ormas dan tokoh agama secara virtual. (Foto: Dok. Kemenko Polhukam).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melanjutkan safari dialog dengan sejumlah pemda, ormas dan tokoh agama secara virtual. Salah satunya, dengan jajaran Forkopimda Jawa Timur.

Pada kesempatan itu Mahfud MD mendapatkan masukan, termasuk laporan singkat dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Masalah yang mengemuka, di wilayah Jawa Timur di antaranya marak hoaks terkait vaksinasi Covid-19.

Masukan juga disampaikan oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. Dia mengungkapkan, para tokoh agama dan masyarakat umumnya percaya Covid-19 nyata sebagai penyakit yang mengancam, meski ada juga yang dinilai tidak percaya. 

"Di daerah Pak Menko di Madura, masih ada sedikit yang tidak percaya. Tapi umumnya sudah percaya, mau divaksin dan ikut prokes, mohon dibantu kelancaran vaksinasi untuk santri di ponpes-ponpes," ujar Marzuki dalam keterangan yang disampaikan melalui Kemenko Polhukam, Rabu (1/9/2021).

Pada kesempatan yang sama, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amien Kediri KH Anwar Iskandar meyampaikan, banyak hoaks yang bertebaran di masa sekarang. 

"Mohon pemerintah bertindak tegas dalam menetralisir banyaknya hoaks tersebut," kata Kiai Anwar.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: