Diminta Jokowi Kembali Jadi Menteri, Yasonna Segera Mundur dari DPR

Ilma De Sabrini ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 18:07 WIB
Diminta Jokowi Kembali Jadi Menteri, Yasonna Segera Mundur dari DPR

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yasonna Hamonangan Laoly bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yasonna Hamonangan Laoly segera mengundurkan diri dari jabatannya. Pilihan tersebut diambil karena diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi menteri untuk periode 2019-2024.

Dia tidak menyebutkan ditugaskan sebagai menteri apa oleh Jokowi. Dia hanya mengatakan, Jokowi menugaskan untuk mempermudah perizinan termasuk peraturan daerah (perda) yang bisa mempercepat investasi.

Harmonisasi perda, kata dia diperlukan agar tidak semua daerah menerapkan peraturan yang bertentangan dengan arah kebijakan nasional.

"Bagaimana perda-perda itu dapat mendorong pertumbuhan, kalau ada yang menghambat ekonomi nanti kita cari solusi terbaik," ujar Yasonna usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Selain itu dia juga diminta membenahi pelayanan keimigrasian. Menurutnya, masih ada kekurangan dalam pelayanan keimigrasian. Kemudian, persoalan over kapasitas lembaga pemasyarakatan (lapas) yang didominasi narapidana narkoba juga perlu diatasi.

"Ini harus kita selesaikan segera. Harus dicari menyelesaikan masalah narkotika," ucapnya.

Saat ini dia merupakan anggota DPR periode 2019-2024. Sebelumnya dia juga dipercaya oleh Jokowi menjadi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) periode 2014-2019.

Editor : Kurnia Illahi