Diperiksa Kasus Makar, Permadi Dijemput Polisi ke Bareskrim

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 11:55 WIB
Diperiksa Kasus Makar, Permadi Dijemput Polisi ke Bareskrim

Bareskrim Mabes Polri memeriksa politikus Partai Gerindra Permadi sebagai saksi kasus dugaan makar. (Foto: iNews.id/dok).

JAKARTA, iNews.id, – Politikus Partai Gerindra Permadi memenuhi panggilan penyidik Bereskrim Mabes Polri. Namun karena faktor usia tua dan memiliki riwayat penyakit stroke, Permadi melalui kuasa hukumnya meminta penyidik untuk menjemput.

Pemanggilan Permadi hari merupakan kedua kalinya. Dia seharusnya diperiksa pada Selasa (14/5/2019), namun tidak hadir dengan alasan ada rapat di MPR.

"Jadi, ini saya sudah di dalam ruang penyidikan (Bareskrim Polri)," kata Permadi saat dihubungi wartawan, Jumat (17/5/2019). Dia mengaku telah tiba di Gedung Bareskrim Mabes Polri pada pukul 10.05 WIB dengan dijemput oleh penyidik.

"Saya tadi dijemput tiga orang polisi pakai pakaian preman saat di tengah jalan. Setelah itu saya langsung dibawa ke ruang pemeriksaan lewat pintu mana saya tidak tahu namanya, tapi bukan lewat lobi," kata dia.

Dia menjelaskan, penjemputan itu atas permintaan kuasa hukumnya yang mempertimbangkan faktor usia dan riwayat penyakit yang dideritanya. Permadi yang saat ini berumur 80 tahun mengaku susah untuk bergerak cepat. ”Lalu polisi bilang ya sudah dijemput," ujarnya.

BACA JUGA: Diperiksa 14 Jam, Kivlan Zen Dicecar 51 Pertanyaan soal People Power Eggi Sudjana

Pemeriksaan Permadi terkait dengan pelaporan kepada mantan kepala staf Kostrad Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen terkait dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong (hoaks) dan atau makar.


Editor : Zen Teguh

TAG :