Diserang Isu Radikalisme dan Taliban, Wakil Ketua KPK: Kami Pastikan Tidak Benar

Raka Dwi Novianto · Senin, 25 Januari 2021 - 21:32:00 WIB
Diserang Isu Radikalisme dan Taliban, Wakil Ketua KPK: Kami Pastikan Tidak Benar
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron memastikan isu radikalisme dan taliban di tubuh KPK tidak benar. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, iNews.id - Isu radikalisme dan taliban kembali menyerang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK, Nurul GHufron memastikan kabar itu tidak benar.

Pernyataan itu disampaikan Ghufron menanggapi isu yang diembuskan akun Twitter @mochamadarip pada Sabtu (23/1/2021). Dalam video yang diunggah akun tersebut, KPK dinarasikan tengah menggembleng mahasiswa untuk melakukan tindakan anarkis saat demo menolak revisi UU KPK 2019 lalu.

"Selama satu tahun saya dan pimpinan KPK periode 2019 – 2023 memimpin, kami pastikan tidak ada radikalisme dan taliban di KPK seperti yang disebutkan," ujar Nurul Ghufron dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Ghufron menjelaskan bahwa video tersebut merupakan kegiatan audiensi KPK pada tanggal 11-12 September 2019. Saat itu KPK menerima sejumlah perwakilan masyarakat antikorupsi seperti GAK dan akademisi serta perwakilan pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa yang konsen dengan isu antikorupsi.

"KPK mencurigai diangkatnya isu tersebut adalah upaya pihak-pihak yang punya tujuan-tujuan tertentu apa pun itu," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2