DKPP Gelar Sidang Etik Wahyu Setiawan di Gedung KPK Siang Ini

Rizki Maulana ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 12:13 WIB
DKPP Gelar Sidang Etik Wahyu Setiawan di Gedung KPK Siang Ini

Komisioner KPU Wahyu Setiawan ditangkap KPK. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang etik mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan siang ini, Rabu (15/1/2020). Sidang akan digelar di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut informasi dari Humas DKPP, sidang etik akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Sidang akan dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan dan empat anggota lainnya sebagai pengadu.

"Pokok aduannya adalah teradu atas nama Wahyu Setiawan diduga menerima hadiah untuk meloloskan caleg PAW dari PDIP," kata DKPP melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA: DKPP Gelar Sidang Kode Etik, Wahyu Setiawan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat

Hal tersebut diumumkan usai DKPP mendatangi Gedung KPK pagi ini. Pertemuan kedua pihak diduga terkait koordinasi pelaksanaan sidang etik.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan pimpinan KPK siap memfasilitasi kehadiran Wahyu Setiawan di sidang etik DKPP. Wahyu Setiawan disidang oleh DKPP di luar proses hukum yang menjeratnya di KPK.

BACA JUGA: Profil Wahyu Setiawan, Komisioner KPU RI yang Dikabarkan Terjaring OTT KPK

"Saat ini sedang dikoordinasikan, Pada prinsipnya pimpinan sudah setuju untuk memfasilitasi," ujar Ali Fikri.

Sementara itu Wahyu Setiawan terlihat tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.15 WIB. Saat ditanya apakah kedatangannya terkait sidang etik DKPP, Wahyu hanya memohon doa.

"Doakan saja, pagi ini mau bertemu penyidik dulu," ucap Wahyu.


Editor : Rizal Bomantama