Dua Minggu Ditahan KPK, Ini Kondisi Terkini Rahmat Effendi

Jonathan Nalom ยท Senin, 17 Januari 2022 - 16:53:00 WIB
Dua Minggu Ditahan KPK, Ini Kondisi Terkini Rahmat Effendi
Rahmat Effendi (foto: istimewa)

BEKASI, iNews.id - Kuasa Hukum Wali Kota Bekasi nonaktif, Rahmat Effendi yakni Naufal Al-Rasyid, mengungkapkan kliennya saat ini dalam kondisi wajar. Hampir dua minggu Rahmat Effendi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Sebagai kuasa hukum, Naufal menjelaskan dirinya belum bisa bertemu langsung Rahmat Effendi. Naufal baru bisa berkomunikasi secara daring atau melalui zoom meeting.

“Kalo komunikasi kan daring, surat menyurat sudah. Kalau ketemu langsung kan nggak bisa sekarang. Kelihatannya wajar lah (kondisinya),” ucap Naufal ketika dihubungi, Senin (17/01/2022).

Menurut Naufal, keluarga saat ini juga sudah dapat berhubungan secara daring. Ke depan, Rahmat bakal melakukan komunikasi dengan organisasi dan kerabatnya.

“Nanti kamis bisa mungkin (komunikasi) terhadap teman, kawan apa organisasi kali,” tambah dia.

Sementara, selama menjalani proses penahanan di Rutan KPK, Rahmat Effendi juga dipastikan tidak memiliki masalah dalam tidur dan makan. Meski, diakuinya, sempat terdapat beberapa kendala.

“Ya saya pikir biasa lah di tempat yang baru ya ada kendala, (tapi) wajar-wajar aja lah. Tapi kalo kondisinya baik-baik aja lah.” Kata Naufal.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: