Dua Pesan Menkominfo terkait Pemberhentian Dirut TVRI Helmy Yahya

Wildan Catra Mulia, Cornelia Zenia ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 21:21 WIB
Dua Pesan Menkominfo terkait Pemberhentian Dirut TVRI Helmy Yahya

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menitipkan dua pesan kepada TVRI. Pesan itu terkait kisruh pemberhentian Direktur Utama (Dirut) TVRI Helmy Yahya yang dilakukan Dewan Pengawas (Dewas).

Politikus Partai Nasdem ini berpesan agar kasus tersebut tidak diumbar ke publik. Kedua, kasus tersebut agar diselesaikan secara internal.

"Sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik terlebih dahulu. Saya tentu berharap atas nama pemerintah agar penyelesaian masalah manajemen TVRI diselesaikan secara internal di dalam lingkungan TVRI," kata Johnny saat konferensi pers di Kominfo, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA:

Menkominfo Johnny G Plate Sebut Helmy Yahya Masih Dirut TVRI

Helmy Yahya Dicopot, Supriyono Plt Dirut TVRI

Diberhentikan Dewan Pengawas, Dirut TVRI Helmy Yahya Melawan

Dia mengungkapkan, Kemenkominfo sudah bertemu dengan kedua belah pihak, dalam hal ini Dewas TVRI dan Helmy Yahya. Pertemuan tersebut digelar terpisah.

"Saya sudah bertemu dengan dewan pengawas tadi jam 11 sebelum salat Jumat dan dengan para direksi jam 2 setelah salat Jum'at tadi dan kepada direksi dan dewan pengawas," tuturnya.

Menurut Johnny, menyelamatkan TVRI merupakan keharusan sekaligus memberi kesempatan untuk maju menjadi televisi atau lembaga penyiaran publik yang mentransmisikan kebijakan negara demi kepentingan publik. Sekali lagi, dia menegaskan, ada tugas besar yang diemban TVRI.

"Yang mentransmisikan kepentingan negara dan bangsa kita di dunia internasional, tidak semata-mata TVRI sebagai stasiun televisi yang bersaing yang berada dalam lingkungan komersial semata karena ada tugas besar yang dilakukan TVRI," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad