Eks Dirjen Kemendag Hadapi Sidang Perdana Kasus Minyak Goreng Hari Ini

Arie Dwi Satrio ยท Rabu, 24 Agustus 2022 - 06:46:00 WIB
Eks Dirjen Kemendag Hadapi Sidang Perdana Kasus Minyak Goreng Hari Ini
Eks Dirjen Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana (Foto: dok Bappebti)

JAKARTA, iNews.id - Pengadilan Tipikor Jakarta mengagendakan sidang perdana kasus dugaan korupsi minyak goreng atau pemberian fasilitas izin ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya, Rabu (24/8/2022). Salah satu terdakwa adalah eks Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana.

"Iya benar sidang (hari ini)," kata kuasa hukum Indrasari, Kresna Hutauruk saat dikonfirmasi.

Empat terdakwa lain juga menghadapi sidang kasus yang sama, Mereka adalah pendiri dan penasihat kebijakan/analisa PT Independent Research and Advisodry Indonesia Lin Che Wei alias Weibinanto Halimdjati; Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor; Senior Manager Corporate Affair PT Victorindo Alam Lestari, Stanley MA dan General Manager Affair PT Musim Mas, Pierre Togar Sitanggang.

Total 5 terdakwa kasus minyak goreng menghadapi sidang hari ini. Kresna menegaskan surat dakwaan untuk kelima terdakwa akan dibacakan secara terpisah. 

"Dakwaannya masing-masing, karena nomor perkara juga masing-masing. Sidang pertama kan masih mendengarkan dakwaan dari penuntut umum, dan proses persidangan akan panjang," ujar Kresna.

Kresna menyebut pihaknya telah menyiapkan pembelaan untuk Indrasari. Pembelaan diklaim telah dilengkapi sejumlah barang bukti.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda