Erick Thohir: BJ Habibie Buktikan Indonesia Mampu Berkarya di Dunia

Abdul Rochim ยท Kamis, 12 September 2019 - 04:00 WIB
Erick Thohir: BJ Habibie Buktikan Indonesia Mampu Berkarya di Dunia

Pengusaha nasional Erick Thohir merasa kehilangan atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id – Wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggalkan duka bagi semua kalangan. Tak terkecuali pengusaha nasional Erick Thohir.

”Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Turut berduka cita atas wafatnya Bapak BJ Habibie tadi sore pukul 18.05. Semoga Allah SWT menempatkan Almarhum Bapak Habibie di tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” tutur Erick Thohir dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (11/9/2019).

Mantan ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin ini mengatakan, rakyat Indonesia harus bisa meneladani ketekunan dan kerja keras Habibie. Mantan menteri negara riset dan teknologi itu telah membuat bangga Indonesia.

”Sosok almarhum Bapak Habibie menunjukkan serta membuktikan bahwa orang Indonesia mampu menunjukkan karya di dunia Internasional,” tuturnya.


BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu pukul 18.05 WIB setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Tokoh kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak awal September 2019.

Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) besok pukul 14.00 WIB. Upacara pemakaman akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, kepastian tersebut merupakan hasil koordinasi pemerintah dengan keluarga Habibie.


Editor : Zen Teguh