Erick Thohir: Generasi Milenial Jangan Hanya Sibuk Politik

Aditya Pratama ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 20:32 WIB
Erick Thohir: Generasi Milenial Jangan Hanya Sibuk Politik

Sandiaga Salahuddin Uno dan Erick Thohir, datang secara bersamaan di acara bertajuk "Young Penting Indonesia" di Kemang Village, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengajak kepada seluruh anak muda alias generasi milenial untuk terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat. Hal itu penting dilakukan sebagai bentuk peran milenial pada kemajuan Bangsa Indonesia.

Erick mencontohkan acara “Young Penting Indonesia” yang diadakan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tadi sore. Acara itu diinisiasi dua kelompok milenial yang turut serta berkontribusi di Pilpres 2019 yaitu KitaSatu (pendukung Jokowi) dan Gerakan Milenial Indonesia atau GMI (pendukung Prabowo). Menurut dia, acara itu punya makna yang luar biasa karena bisa menyatukan dua kelompok anak muda yang berbeda pilihan politik.

Karena itu, Erick menegaskan, generasi milenial jangan hanya sibuk dengan urusan politik. “Saya berharap sama Bang Sandi (Sandiaga Uno), mudah-mudahan acaranya enggak bubar hari ini aja. Tapi kalau boleh, ayo empat bulan sekali bikin training-training positif. Jangan hanya sibuk politik,” ujar Erick di kawasan Kemang, Sabtu (13/7/2019).

Menurut dia, kelompok milenial bisa membuat berbagai acara seperti pelatihan kewirausahaan dan pelatihan lainnya yang dapat menggali potensi anak-anak untuk memajukan bangsa. “Saya sama Bang Sandi dan teman-teman saya, di sini ada Bang Bahlil (Lahadalia), ada Bang Nadiem Makarim, siap. Kenapa? Karena kita tidak mungkin kerja sendiri. Tapi inilah yang mesti kita sama-sama untuk mimpi kita, sama sama,” kata dia.

BACA JUGA:

Datang Bersama Erick Thohir di Acara Milenial, Sandi: Kami Gak Pernah Bermusuhan

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga: Jangan-Jangan Mereka Gak Mau Keduluan

Mantan presiden Inter Milan itu pun menyambut positif acara “Young Penting Indonesia” yang telah menyatukan dua unsur kelompok milenial pada Pilpres 2019 yaitu KitaSatu dan GMI untuk bersama membuat acara yang bermanfaat. “Saya rasa, kalau kita lihat ke depan, bahwa ini adalah saat yang tepat untuk kita bersatu membangun bersama dan gotong royong,” ujar Erick.


Editor : Ahmad Islamy Jamil