Erick Thohir Jelaskan Alasan Jokowi Tampil Menyerang

Felldy Utama ยท Kamis, 21 Februari 2019 - 17:44 WIB
Erick Thohir Jelaskan Alasan Jokowi Tampil Menyerang

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir saat berkunjung ke MNC Media di Gedung iNews Center, Jakarta, Kamis (21/2/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) mengungkapkan alasan capres incumbent Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini lebih tampil menyerang atau ofensif. Sikap tersebut merupakan akumulasi empat tahun terakhir yang merasa terzalimi.

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, Jokowi selalu diserang fitnah. Salah satunya dikaitkan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan disebut pembohong.

"Mohon maaf bila sekarang terkesan Pak Jokowi lebih ofensif," ungkap Erick, di Gedung iNews Center, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Dia berharap semua pihak bisa memahami sikap Jokowi saat ini. Sikap menyerang capres nomor urut 01 itu sebagai bagian untuk membela diri dari tuduhan negatif.

"Beliau boleh dong menyampaikan hal-hal yang dituduhkan. Ibaratnya, kita tahu semut saja yang kecil ketika dipojok, kita mau injak pasti menggigit," ujarnya.

BACA JUGA:

Tak Akan Laporkan Jokowi ke Bawaslu, BPN: Kami Tak Mau Menyerang

Lahan Ratusan Ribu Hektare, JK: Saya yang Kasih Izin ke Prabowo

Apalagi tuduhan itu menyinggung keluarga Jokowi. Namun, keluarga Jokowi masih sabar menghadapi berbagai tuduhan tersebut.

"Saya rasa luar biasa Ibu (Iriana) Jokowi bisa tetap tenang, bersyukur dan tetap melakukan hal-hal yang baik," katanya.

Menurutnya, sikap menyerang Jokowi jangan dilihat hanya dari satu sudut pandang, tetapi harus menyeluruh. "Melakukan kegiatan atau tindakan hanya berdasarkan emosi, tidak berdasarkan berpikir dengan baik kan bahaya," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi