Erwin Aksa: Hipmi Itu Kepalanya di Sana, Tapi Hatinya Nyoblos 02

Felldy Utama ยท Jumat, 22 Maret 2019 - 06:02 WIB
Erwin Aksa: Hipmi Itu Kepalanya di Sana, Tapi Hatinya Nyoblos 02

Calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno tergelak bersama di acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Prabowo-Sandi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019). (Foto-foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Erwin Aksa mengungkapkan, sebagian besar pengusaha Indonesia sebenarnya sudah menjatuhkan pilihan mereka kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Menurut dia, meski ketua umum Hipmi saat ini diketahui mendukung pasangan kandidiat lain, para anggota Hipmi mendukung Prabowo-Sandi.

“Himpi ini kepalanya saja ada di sana. Tapi badan dan hatinya di sini dan nyoblosnya Prabowo–Sandi,” kata Erwin dalam acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Prabowo-Sandi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Tak hanya Hipmi, menurut dia, para anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) juga secara terbuka mendukung pasangan capres dan cawapres yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat itu. “Yang saya hormati para ketua Kadin daerah yang hadir. Ini juga sama. Kepalanya di sana, badan dan hatinya ada di sini, dan otomatis tangannya pasti ke nomor 02,” ujar Erwin.

BACA JUGA: Tekad Prabowo Wujudkan Pemerintahan Probisnis dan Prorakyat Bersamaan

Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu juga sempat menyapa akademikus Rocky Gerung yang turut hadir dalam acara tersebut. Erwin pun lantas menobatkan tokoh yang kini banyak digandrungi masyarakat itu sebagai Ketua Asosiasi Akal Sehat.

“Dan saat ini juga ada Bang Rocky Gerung. Pendiri Asosiasi Akal Sehat. Dan yang hadir di ruangan ini semua adalah yang berakal sehat,” kata Erwin sambil melirik kepada Rocky yang duduk tepat di belakang kursi Prabowo.

Pada kesempatan itu, di hadapan Prabowo dan Sandi, Erwin kembali menegaskan bahwa pengusaha yang mendukung pasangan nomor urut 02 tersebut tidak takut dengan intimidasi. “Di sini tidak ada yang takut proyeknya dipotong atau disunat, karena yang menyunat akan kita sunat nanti,” ucap Erwin.


Editor : Ahmad Islamy Jamil