Fadli Zon Pertanyakan Jasa MBZ ke Indonesia, Netizen Balik Tanya: Apa Jasamu pada Negara?

Riezky Maulana ยท Senin, 12 April 2021 - 18:06:00 WIB
Fadli Zon Pertanyakan Jasa MBZ ke Indonesia, Netizen Balik Tanya: Apa Jasamu pada Negara?
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon diserang netizen usai mengkritik penggunaan nama Putra Mahkota Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed (MBZ) sebagai pengganti Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek. Kritik tersebut dianggap tak bermutu.

Melalui akun Twitter, Fadli Zon mempertanyakan jasa MBZ bagi Indonesia. Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR itu juga menuguskan agar pengunaan nama MBZ pada jalan tol dikaji ulang.

“Apa jasa Mohammed bin Zayed (MBZ) bagi Indonesia? Apa tak ada nama pahlawan kita yang berjasa bagi bangsa ini yang bisa kita hargai dan hormati utk menjadi nama jalan? Saya usul agar ditinjau ulang nama jalan ini,” katanya, Senin (12/4/2021).

Putra Mahkota Uni Emirate Arab Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nayhan (MBZ). (Foto: MiddleEastMonitor).
Putra Mahkota Uni Emirate Arab Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nayhan (MBZ). (Foto: MiddleEastMonitor).

Cuitan Fadli Zon pun seketika menuai reaksi warganet. Tak sedikit netizen yang ramai-ramai mencerca kicauan itu. Fadli dianggap asal cuap-cuap.

Sejumlah netizen pun balas mengkritik. Ada pula yang mempertanyakan balik kontribusi Fadli terhadap negara.

“Tadi nya mau di kasih nama jalan tol fadli zon...tapi pertanyaannya: 1. Apa jasa fadli zon pada negara ini?,” kata akun Jumadi, menyindir keras.

Banyak juga netizen yang menginformasikan penamaan jalan itu sebagai timbal balik. Untuk diketahui, UEA menjadikan salah satu jalan di negara itu dengan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 “Gantian Kali Bang, Di Abu Dhabi ada Jl.Joko Widodo,” ucap akun W Gunner.

Begitu pula yang disampaikan Fitra Fadlian. “Saling tukar nama hal yang biasa. Msh banyak jalan lain yang bisa di beri nama pahlawan. Buang waktu dan energi aja jika hal ini jadi perdebatan,” ucapnya.

“Kali ini saya nggak sependapat bang. Ini khan saling berbalas daalm tata kenegaraan. Nama presiden kita jokowi juga ada di jalan negara tersebut,” ujar Yani Hidayat.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: