Festival Gapura Cinta Negeri Pilih 13 Pemenang, Juara Favorit Ditentukan Netizen

Ilma De Sabrini ยท Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:06 WIB
Festival Gapura Cinta Negeri Pilih 13 Pemenang, Juara Favorit Ditentukan Netizen

Gerbang di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan yang menjadi salah satu pemenang kategori khusus Festival Gapura Cinta Negeri. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Festival Gapura Cinta Negeri akhirnya menentukan pemenang. Dari 1.793 partisipan, terpilihlah 10 pemenang dalam kategori umum dan 3 pemenang dalam kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi.

Ketua Panitia Festival Gapura Cinta Negeri yang juga Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo sangat mengapresiasi jumlah partisipan tersebut. Hal ini merupakan capaian yang menggembirakan dan sebagai bentuk antusiasme masyarakat dalam bergotongroyong untuk berpartisipasi dalam Festival Gapura Cinta Negeri.

Berdasarkan keputusan Dewan Juri, Festival Gapura Cinta Negeri Tahun 2019 yang ditetapkan dengan SK Panitia Nomor 020/FGCN/VIII/2018 tentang Penetapan Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, terpilihlah 10 pemenang untuk kategori umum dan 3 pemenang untuk kategori khusus.
Ada yang menarik pada penentuan khusus untuk juara favorit, panitia memberikan kesempatan partisipasi netizen untuk memilihnya.

"Sehubungan dengan hal tersebut, mohon masyarakat netizen untuk ikut berpartisipasi memberikan pemilihan atau penilaian untuk ditetapkan sebagai pemenang favorit pilihan netizen," kata Hadi Prabowo, Sabtu (24/8/2019).

Dia menjelaskan, pilihan netizen untuk menentukan pemenang favorit dapat disampaikan di website gapuracintanegeri.com paling lambat tanggal 27 Agustus 2019. Adapun untuk para pemenang disediakan 15 piala dan hadiah uang bernilai total Rp1 miliar.

Berikut 10 Pemenang Kategori Umum:
1. Sriyanta dari Kabupaten Boyolali.
2. Eko Siswanto dari Kota Semarang.
3. Moh Nurrohman dari Kabupaten Rembang.
4. Roni Sintiu dari Kota Batu.
5. Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen.
6. Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat.
7. Arief Rahman dari Kota Banjarmasin.
8. Ramsyah dari Kabupaten Kutai Kartanegara.
9. Mahgodie Idris dari Kota Palembang.
10. Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Berikut 3 pemenang kategori khusus:
1. PT Varash Saddan Nusantara dari Kota Denpasar.
2. SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara.
3. Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno dari DKI Jakarta.


Editor : Zen Teguh