Fokus Cegah Lonjakan Covid-19, Istana Tegaskan Tak Ada Reshuffle Kabinet di Akhir Tahun

Fahreza Rizky ยท Rabu, 01 Desember 2021 - 16:52:00 WIB
Fokus Cegah Lonjakan Covid-19, Istana Tegaskan Tak Ada Reshuffle Kabinet di Akhir Tahun
Mensesneg Pratikno menegaskan Presiden Jokowi tak memiliki rencana untuk melakukan reshuffle hingga akhir tahun 2021. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan tak ada rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet hingga tahun 2021 berakhir. Menurutnya pemerintah masih fokus mencegah lonjakan Covid-19 yang berpotensi terjadi usai libur Natal dan Tahun Baru. 

Apalagi saat ini varian baru Covid-19 Omicron kembali menghantui sejumlah negara.

"Setahu saya tidak ada rencana tersebut. Jadi, pokoknya semua menteri tetap bekerja seperti biasa, semua wamen tetap kerja seperti biasanya, jadi kita juga terus waspada, apalagi ini kan Covid-19 ada varian baru Omicron," ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Pratikno mengungkapkan fokus pemerintah saat ini ialah menjaga agar penanganan Covid-19 terkendali sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat kembali pulih. Adapun para menteri akan tetap fokus bekerja menjalankan tugas kenegaraan seperti biasanya.

"Kita harus waspada apalagi kemudian ada Nataru, libur Natal dan Tahun Baru. Jadi kita antisipasi bagaimana perekonomian tetap bergerak, tetapi Covid-19 tetap terkendali. Semua fokus bekerja," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: