Forum Santri Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Aditya Pratama ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 13:07 WIB
Forum Santri Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Forum Santri Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, saat bersilaturahmi di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Dukungan terus diraih pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Kali ini dukungan datang dari Forum Santri Indonesia (FSI).

Ketua DPP FSI, Irwan Ari Kurnia mengatakan, selain mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf, FSI juga mendaulat Ma'ruf Amin sebagai Pelindung Nasional Forum Santri Indonesia.

"Harapan kami kepada Kiai Ma'ruf agar bapak kiai mengangkat politik yang berbudaya, mengangkat politik yang baik, mengangkat politik yang santri, yang mana kita lihat di TV saling buka aib, tapi mudah-mudahan dengan kehadiran Ma'ruf Amin, mudah-mudahan beliau bisa membawa politik yang berdampak khususnya santri Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Relawan Yakin 80 Persen Suara Prabowo-Sandi di NTB ke Jokowi-Ma'ruf

Hal itu disampaikan dia dan beberapa anggota FSI saat bersilaturahmi di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Selain itu, FSI juga akan memberikan Jokowi penghargaan pada tahun depan. Menurut Irwan, sosok Jokowi adalah guru dari para santri dan akan mendoakan Jokowi-Ma'ruf agar lancar membawa Indonesia menuju bangsa yang lebih baik.

"Insya Allah nanti di bulan maret akan memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan keputusan hari santri nasional dan akan kita angkat menjadi bapak santri Indonesia mutlak," ujarnya.

Ketua Dewan Pembina FSI, Rokhmin Dahuri menjelaskan, ada dua hal yang menjadi alasan pihaknya berkunjung ke Ma'ruf Amin. Pertama, pihaknya bertekad, berikhtiar dan berdoa secara ikhlas kepada Allah agar Jokowi dan Ma'ruf Amin terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Kedua kami akan terus mendampingi bersama Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin saatnya ketika menang juga kami ingin bersama beliau berdua untuk membangun Indonesia yang lebih maju, makmur, berdaulat," kata Rokhmin.


Editor : Djibril Muhammad