Ganjar Sebut Markas Prabowo-Sandi di Jateng Picu Tanduk Banteng Keluar

Aditya Pratama ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 17:59 WIB
Ganjar Sebut Markas Prabowo-Sandi di Jateng Picu Tanduk Banteng Keluar

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo. (Foto" iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Keberadaan markas pemenangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Jawa Tengah (Jateng) tidak membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) khawatir. Sebaliknya, semangat kader PDIP semakin bergairah dalam menghadapi kompetisi Pilpres 2019.

Politikus PDIP Ganjar Pranowo menghormati strategi tim pemenangan Prabowo-Sandi untuk merebut pemilih Jateng yang dikenal sebagai Kandang Banteng. Namun, hasil survei internalnya menyebutkan, Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres yang didukung PDIP masih unggul.

"Buat kita biasa saja, pasti kawan kawan di kubu Pak Prabowo-Sandi sedang berikhtiar, segala ikhtiar tentu kita hormati, ya buat kita PDIP, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar," ujar Ganjar usai mengikuti Rakornas dan HUT ke-46 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA:

Pindahkan Markas ke Jateng, Prabowo Incar Suara Marhaen dan Abangan

Genjot Suara, Sandi Resmikan Kantor Seknas 1 Km dari Kediaman Jokowi

Gubernur Jateng ini menuturkan, survei internal terus dilakukan secara rutin. Hasilnya sangat dinamis karena dipengaruhi faktor eksternal. "Kemarin dimunculkan di sini secara tebuka, dan kita ada survei di tingkat nasional mingguan," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengungkapkan, hasil Pilgub Jateng 2018 yang diperolehnya sebesar 41,23 persen menjadi modal yang harus dipertahankan. Karena itu dia bertekad untuk meningkatkan perolehan suara di Jateng.


Editor : Kurnia Illahi