Gelar Halalbihalal, Akabri Angkatan 85 Harap TNI-Polri Memperkuat Sinergi

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 22 Juni 2019 - 16:38 WIB
Gelar Halalbihalal, Akabri Angkatan 85 Harap TNI-Polri Memperkuat Sinergi

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan mantan Danpuspom TNI Letjen TNI Dodik Wijanarko dalam acara halalbihalal Akabri Angkatan 85 di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun angkatan 85 atau "Dellima" menggelar acara halalbihalal. Ajang silaturahmi ini untuk memberikan contoh kepada anggota TNI-Polri agar selalu solid.

Salah satu angkatan '85, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengungkapkan, acara halalbihalal angkatan 85 selain untuk mempererat tali persaudaraan sesama satu angkatan, juga sebagai bentuk memperkuat sinergi TNI-Polri.

"Kami yang sudah pensiun maupun yang belum pensiun harapannya adik-adik yang masih dinas supaya lebih akrab lagi jaga persatuan dan kesatuan karena memang TNI-Polri yang betul-betul bisa mempererat silaturahmi semuanya," kata Ari di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Sementara, mantan Danpuspom (Komandan Pusat Polisi Militer) TNI Letjen TNI Dodik Wijanarko menjelaskan, Akabari 85 saat ini tersebar di semua lini mulai dari TNI Angkatan Darat, Udara, Laut dan Kepolisian.

"Kenapa dinamakan nusantara, karena semua ada, ada laut, udara dan kepolisan. Ini memang sudah kami jalin setiap tahun kami adakan halalbihalal karena silaturahmi ini," ujarnya.

Winarko mengatakan, acara temu kangen ini untuk memberikan contoh kepada angkatan-angkatan di bawahnya bisa menjalin kebersamaan ke depannya.

"Memberikan contoh kepada adik-adik kita ini bisa melaksanakan sesuatu yang betul-betul kekeluargaan, betul-betul menjalin ukuwah satu sama lain," katanya.


Editor : Djibril Muhammad