Gelar Rakernas, DMI Soroti soal Keumatan dan Kebangsaan

Okezone ยท Jumat, 23 November 2018 - 11:28 WIB
Gelar Rakernas, DMI Soroti soal Keumatan dan Kebangsaan

Jusuf Kalla mengukuhkan pengurus DMI periode 2017-2022 (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) I selama tiga hari (23-25/11/2018) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Rakernas akan dibuka langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres pukul 13.30 WIB.

Wakil Ketua Umum PP DMI, Syafruddin, menegaskan pentingnya Rakernas ini dalam konteks keumatan dan kebangsaan terkini.

"DMI sebagai wadah para pecinta dan pelayan rumah Allah, menjadi wadah pemersatu ukhuwwah keislaman, kebangsaan dan kemanusiaan. DMI secara istiqamah akan tetap menjaga independensi dan berhaluan moderat dalam keagamaan untuk menjaga keutuhan dan persatuan keumatan dan kebangsaan," tegas mantan wakapolri yang kini menjabat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menurut Sekjen PP DMI, Imam Addaruqutni, Rakernas tetap melandaskan pada visi Ketua Umum, untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid. "Saat ini lebih pada penguatan konsolidasi kelembagaan dan program yang terus terakselerasi secara luas," katanya.

"Secara khusus Wakil Ketua Umum PP DMI, Bapak Syafruddin, yang juga Menteri PAN RB, akan menyampaikan laporan persiapan dan agenda Rakernas I dalam Pembukaan Rakernas," papar KH Manan Abdul Ghani, Ketua Panita Pengarah Rakernas.

Hal yang sangat terasa istimewa, ungkap Sekretaris Pengarah, Munawar Fuad, usai agenda Pembukaan, para Pengurus PP DMI, Pengurus Wilayah DMI Provinsi dan Tamu Undangan akan menghadiri Peresmian Kantor dan Masjid PP DMI di Jalan Matraman Jakarta Timur pada pukul 16.00 WIB yang akan disematkan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Ini momentum bersejarah, sebuah Pusat dan Sentra membangun peradaban Islam berbasis masjid akan dikembangkan melalui Gedung Pusat Dewan Masjid Indonesia. Pelaksanaan pembangunan akan dipimpin oleh Ketua PP DMI, Bapak Rudiantara," papar Munawar Fuad.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua