Geledah Rumah Dinas Wali Kota Batu, KPK Amankan Sejumlah Dokumen

Ariedwi Satrio · Jumat, 15 Januari 2021 - 16:22:00 WIB
Geledah Rumah Dinas Wali Kota Batu, KPK Amankan Sejumlah Dokumen
KPK mengamankan sejumlah dokumen dari penggeledahan rumah dinas Wali Kota Batu, Jawa Timur, Dewanti Rumpoko dalam kasus dugaan gratifikasi tahun 2011-2017. (Foto: Okezone/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan gratifikasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Jawa Timur tahun 2011-2017. Dokumen itu diamankan usai penyidik menggeledah dua lokasi di Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis (14/1/2021).

Dua lokasi penggeledahan tersebut yakni rumah dinas Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko serta kediaman staf pribadi mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Dokumen-dokumen yang disita akan segera dianalisis dan diverifikasi oleh penyidik.

"Adapun yang sudah diamankan di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan analisis," kata Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Ali mengatakan setelah dianalisis, dokumen-dokumen itu selanjutnya akan melalui proses penyitaan. Proses itu diperlukan untuk menyatakan dokumen-dokumen tersebut sebagai barang bukti dalam investigasi.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2