Gerindra Klaim Konsep Pertahanan Prabowo Jadi Visi Kabinet Indonesia Maju

Felldy Utama, Antara ยท Jumat, 25 Oktober 2019 - 06:00 WIB
Gerindra Klaim Konsep Pertahanan Prabowo Jadi Visi Kabinet Indonesia Maju

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2019. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra menyatakan ketua umumnya yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah menyampaikan konsep pertahanan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gerindra bahkan, mengklaim, konsep tersebut telah mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan karena sudah disampaikan dan diterima Presiden Jokowi, sehingga menjadi visi Kabinet Indonesia Maju.

"Memang itu bukan visi materi, kami kan sudah diterima Presiden dan itu sudah menjadi visi Kabinet Indonesia Maju," kata di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/10/2019).

Dasco mengungkapkan, ada beberapa konsep pertahanan Prabowo yang sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi, salah satunya terkait pertahanan keamanan. Prabowo, menurut dia, tidak memiliki visi dan misi sendiri sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Prabowo, dia menuturkan, akan menyusun seluruh program kerja yang akan dilaksanakan sebagai Menteri Pertahanan untuk jangka pendek atau panjang, dan melaporkannya kepada Jokowi untuk dimatangkan lebih lanjut.

"Ini bukan konsep menteri, program-program kerja nanti akan dilaporkan pada Presiden, sebelum dilakukan langkah program jangka pendek dan program jangka panjang Prabowo di Kemhan," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI itu menilai tidak akan ada pembatasan bagi ruang gerak Prabowo di Kemhan karena konsep pertahanan mantan Danjen Kopassus itu sudah diterima Presiden.

Dasco mengaku, konsep pertahanan Prabowo tinggal didiskusikan lebih lanjut untuk dimatangkan dan implementasinya sebagai pembantu presiden. Prabowo juga akan tetap berkoordinasi dengan Presiden.


Editor : Djibril Muhammad