Gerindra: Prabowo Tawarkan Tiga Konsep, Tak Pernah Minta Jabatan Menteri

Okezone ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 16:26 WIB
Gerindra: Prabowo Tawarkan Tiga Konsep, Tak Pernah Minta Jabatan Menteri

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra kembali meluruskan pernyataan kadernya Arief Puyuono yang menyebutkan Ketua Umum Prabowo Subianto menyodorkan tiga nama untuk dijadikan menteri di Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Tiga nama itu, Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edhy Prabowo.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, yang benar mantan danjen Kopassus itu mengajukan tiga konsep ke Pemerintahan Jokowi. Konsep itu kedaulatan pangan, energi dan air.

"Yang ada Prabowo saat ditanya ada masukan enggak untuk pemerintah hanya menawarkan tiga konsep itu, yang pernah beliau presentasikan di Hambalang secara tegas dan terbuka. Tidak pernah minta jabatan menteri," katanya di Jakarta, Minggu (6/101/2019).

Andre mengungkapkan, pernyataan Puyuono tak sejalan dengan elite Gerindra lainnya. Apalagi, Prabowo tak pernah berbicara soal menteri dengan siap pun.

"Sampai saat ini, seperti yang sudah disampaikan beberapa kali jubir Gerindra. Pak Prabowo bahwa tidak ada pembicaraan spesifik antara Prabowo dengan siapa pun untuk menawarkan kader posisi menteri," ujarnya.

Andre meminta apa yang disampaikan Puyouno tidak dijadikan rujukan karena bukan mewakili partai dan bukan pernyataan resmi Gerindra. "Jadi, sekali lagi pernyataan Arief Puyuono itu bukan mengambarkan resmi Partai Gerindra," katanya.

Sebelumnya, juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, secara prinsip Prabowo siap membantu bangsa dan negara di mana pun posisinya. "Yang jelas, beliau (Prabowo) aktif menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk kepentingan rakyat," kata Dahnil dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019.

Prabowo, menurut dia, sejak awal tidak pernah berbicara secara spesifik tentang posisi menteri dengan siapa pun. Termasuk saat bertemu dengan Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Beliau (Prabowo) hanya menyampaikan ingin berkontribusi di mana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi," ujar Dahnil.


Editor : Djibril Muhammad