Gerindra Siap Sumbang Kadernya di Kabinet Jokowi, Asal....

Felldy Utama ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 19:31 WIB
Gerindra Siap Sumbang Kadernya di Kabinet Jokowi, Asal....

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: iNews.id/Dok.)

JAKARTA, iNews.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menampik jika partainya meminta jabatan menteri di kabinet periode kedua pemerintahan Jokowi. Bantahan itu menyusul beredarnya kabar bahwa Gerindra meminta pos menteri pertahanan (menhan) kepada Jokowi.

“Kami sebenarnya tidak mengincar posisi-posisi dalam jabatan tertentu,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (7/10/2019).

Menurut dia, partainya tak serta-merta meminta jatah menteri tanpa terlebih dulu memberikan konsep kepada pemerintah. Selama ini, kata Dasco, Partai Gerindra juga sudah memberikan konsep tersebut kepada Presiden Jokowi.

“Konsep mengenai ketahanan pangan, energi, keamanan, dan ekonomi. Itu kami tawarkan konsepnya pada pemerintah. Nah, ketika pemerintah setuju, mana yang dia setujui, bidangnya apa, kalau sudah ketemu bidang baru kita ngomong orang. Nah, jadi kalau dari awal incar (jabatan) ini itu, kayaknya enggak deh,” klaimnya.

Saat disinggung sikap balasan dari pemerintah seperti apa, menurut Dasco, Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. “Ini kan tergantung pemerintah. Kita sedang komunikasi tentang konsep itu,” kata politikus yang kini menjabat wakil ketua DPR itu.


Editor : Ahmad Islamy Jamil