Gerindra Siapkan Fadli Zon dan Sufmi Dasco Jadi Kandidat Wakil Ketua DPR

Aditya Pratama ยท Kamis, 08 Agustus 2019 - 03:00 WIB
Gerindra Siapkan Fadli Zon dan Sufmi Dasco Jadi Kandidat Wakil Ketua DPR

Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra menyiapkan dua nama untuk mengisi posisi wakil ketua DPR periode 2019-2024. Gerindra sudah pasti akan mengisi jabatan tersebut karena pada Pemilu 2019 memperoleh 12,57 persen suara atau di urutan kedua setelah PDI Perjuangan.

Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, dua kandidat yang disiapkan untuk menjabat wakil ketua DPR mendatang yakni Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad.

"Iya Bang Fadli Bang Dasco tokoh-tokoh yang layak dan mampu memimpin MPR dan DPR. Tapi kemungkinan kalau MPR menurut informasi yang saya dapatkan Bang Muzani (Sekjen Ahmad Muzani). Bang Dasco dan Bang Fadli mungkin salah satu calon pimpinan DPR," kata Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

BACA JUGA: Koalisi Gerindra-PDIP di MPR, PKB: Mustahil

Terkait posisi pimpinan MPR, caleg DPR terpilih ini memastikan Gerindra telah berkomunikasi ke berbagai pihak. Hasil komunikasi tersebut belum dapat diumumkan saat ini.

"Pimpinan MPR kan akan diputuskan last minute sesaat sebelum paket diajukan, percaya sama saya," kata Andre. Seperti diketahui, Gerindra mengaku ingin mendapatkan jatah pimpinan MPR. Keinginan itu mencuat setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo pascapilpres 2019.

 


Editor : Zen Teguh