Golkar Ingin Bangun Akademi untuk Ciptakan SDM Unggul

Aditya Pratama ยท Minggu, 15 September 2019 - 03:00 WIB
Golkar Ingin Bangun Akademi untuk Ciptakan SDM Unggul

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara silaturahmi anggota dewan terpilih pada Pemilu 2019 dari Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (14/9/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar serius ingin berevolusi menjadi partai politik modern. Keinginan itu akan diwujudkan dengan membentuk Golkar Academy yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

"SDM ini akan menjadi program utama (Presiden Joko Widodo), melihat bahwa periode kedua ini SDM menjadi program utama. Nah, berkaitan dengan itu Partai Golkar juga akan mempersiapkan yang namanya Golkar Academy," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada acara silaturahmi DPP Partai Golkar bersama DPRD se-Indonesia di Jakarta, Sabtu (14/7/2019).

Airlangga menerangkan, Akademi tersebut nantinya akan dibuat seperti lembaga pendidikan setingkat D3. Dia juga menugaskan anggota Komisi X DPR Fraksi Golkar Ferdiansyah untuk mendapatkan izin Golkar Academy sampai 20 Oktober 2019.

"Golkar Academy ini kita akan buat multientry multiexit. Artinya, kegiatannya D1 mahasiswa bisa masuk dan bisa keluar tahun pertama. Dari bisa masuk langsung D2 dan bisa masuk juga D3 bisa keluar masuk. Tapi lulusannya tentu lulusan yang kompeten," kata dia.

BACA JUGA: Airlangga Dinilai Berhak Copot Kader yang Menyatakan Mosi Tidak Percaya

Menteri Perindustrian ini menambahkan lokasi Akademi ini nantinya akan dibangun bersamaan dengan Gedung Partai Golkar. Lokasi akademi bakal berada di gedung baru tersebut.

Kader Diminta Solid

Dalam pertemuan itu, Airlangga juga menyerukan kepada seluruh kader Golkar agar lebih solid. Kekompakan dan keutuhan itu merupakan modal utama kebesaran partai sekaligus senjata utama untuk melawan kelompok yang mencoba mengusik Golkar.

Airlangga menegaskan, kuatnya soliditas akan membuat partai disegani oleh parpol lain. Kuatnya soliditas itu juga telah terbukti membuahkan hasil, yaitu perolehan kursi di parlemen yang tidak mengecewakan.

Dia pun meminta seluruh kader untuk mempertahankan suara partai termasuk di wilayah lumbung suara Golkar. "Saya mengapresiasi di Sumatera tetap menjadi basis Partai Golkar. Sumatera bertambah empat kursi dan juga tetap di basis-basis kita di luar Jawa dan kita bertahan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten," ucapnya.


Editor : Zen Teguh