Gus Yaqut: Jokowi-Prabowo Bertemu, Era Cebong-Kampret Berakhir

Aditya Pratama, Felldy Utama ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 16:45 WIB
Gus Yaqut: Jokowi-Prabowo Bertemu, Era Cebong-Kampret Berakhir

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Sindonews/dok).

JAKARTA, iNews.id, - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menilai bangsa Indonesia sedang berbahagia, Sabtu (13/7/2019) hari ini. Dua tokoh yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan berlangsung di Stasiun MRT serta naik moda transportasi publik menyimbolkan dua sosok tersebut sebagai pemimpin tanpa sekat, juga dekat dengan rakyat.

”Ini juga simbol terajutnya kembali persatuan bangsa yg sempat koyak karena kontestasi politik. Alhamdulillah. Kita semua wajib bersyukur, Indonesia benar-benar rahmat dari Allah bagi seluruh penghuninya," kata Gus Yaqut, Sabtu (13/7/2019).

BACA JUGA: Jokowi-Prabowo Bertemu, Teriakan We Love You Bergema di Stasiun MRT Lebak Bulus

Dia menuturkan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tersebut juga merupakan simbolisasi dari berakhirnya era kampret-cebong.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi di Stasiun MRT Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Antara).

"Kalau yang masih ngajak ribut saja, jangan-jangan mereka jenis ketiga. Bisa anjing, serigala, kutu kupret atau sebangsanya. Sekarang mari seluruh rakyat meniru apa yang dilakukan dua pemimpin kita tersebut. Mari kembali bercengkerama, bekerja sama, dan menyongsong Indonesia yg lebih maju," kata Gus Yaqut.

Kendati mengapresiasi pertemuan tersebut, dia berharap tidak pula diikuti dengan pembicaraan mengenai Riziq Shihab. "Biar saja dia urus dirinya sendiri. Faktanya dia kabur juga karena kemauan sendiri. Negara nggak perlu repot?" kata dia.

Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto untuk pertama kalinya pascapilpres di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari sana, mereka naik moda transportasi massal itu menuju Senayan.

Sepanjang perjalanan 17 menit, Jokowi dan Prabowo yang sama-sama mengenakan baju warna putih itu berbincang akrab. Tak jarang keduanya tertawa bersama. Dalam konferensi pers bersama di Stasiun MRT Senayan, Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi atas penetapannya sebagai presiden terpilih 2019-2024.

Ketua Harian Tanfidziyah PBNU PBNU Robikin Emhas sebelumnya menuturkan, Pertemuan Jokowi dan Prabowo mengonfirmasi sikap kenegarawanan keduanya. Hal ini patut diapresiasi. Bertemunya Jokowi dan Prabowo juga merupakan harapan bagi semakin terkonsolidasinya demokrasi di Indonesia.


Editor : Zen Teguh