Hadiri HUT ke-46 PDIP, Jokowi, Ma'ruf dan Mega Kendarai Mobil Golf

Aditya Pratama ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 11:11 WIB
Hadiri HUT ke-46 PDIP, Jokowi, Ma'ruf dan Mega Kendarai Mobil Golf

Jokowi, Megawati Soekarnoputri dan Ma'ruf Amin menumpangi mobil golf kala menghadiri HUT ke-46 PDIP sekaligus rakornas di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakornas) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Pantauan iNews.id di lokasi, Jokowi tiba di tempat acara pukul 10.25 WIB. Jokowi mengenakan pakaian khas PDI Perjuangan yaitu kemeja lengan panjang dipadukan dengan celana hitam. Calon presiden (capres) nomor urut 01 ini didampingi calon wakilnya Ma'ruf Amin dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ketiganya menumpang mobil golf yang dikemudikan Jokowi.

BACA JUGA:

Saat Megawati Dibuat Menangis oleh Seorang Pemuda

Megawati Cerita Prabowo Rindu Nasi Goreng Buatannya

Megawati Kisahkan Perjalanan Politik ke Generasi Milenial

Selain kader, PDI Perjuangan, beberapa menteri dan tokoh partai juga terlihat hadir. Seperti, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkeu Sri Mulyani, Menko PMK Puan Maharani, Menkum HAM Yasonna Laoly dan Kepala KSP Moeldoko.

Selain itu ada Menlu Retno Marsudy, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mensesneg Pratikno, Setkab Pramono Anung, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan pengurus partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

HUT ke-46 PDIP sekaligus rakornas di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). (Foto: Istimewa)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto mengatakan, partainya lahir sebagai pelopor ideologi Pancasila 1 Juni 1945. Hal ini pun turut menjadikan kekuatan pemersatu bangsa sehingga masih eksis sampai saat ini.

"Sebab kami yakin bahwa ideologi Pancasila, gotong royong dan semangat kerakyatan itulah yang menjadi kunci eksistensi partai," kata Hasto, Kamis (10/1/2019).

Dia menambahkan, HUT ke-46 PDI Perjuangan ini sekaligus untuk melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan politik. Politisi asal Yogyakarta ini menyampaikan rasa syukurnya karena PDI Perjuangan mampu melahirkan tiga presiden yaitu Soekarno, Megawati Soekarnoputri, dan Jokowi.

"Dengan HUT dan sekaligus Rakornas yang dihadiri oleh 13.126 kader partai maka pesan yang disampaikan adalah bahwa PDIP siap mengawal pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Bagaimana pun memenangkan PDIP sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-KH Maruf Amin adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat," ujar Hasto.

Dalam acara nanti peserta akan mendapatkan berbagai materi, antara lain; agenda strategis partai, visi misi Jokowi-KH Maruf Amin, buku komik sejarah Bung Karno, keberhasilan Jokowi, dan buku Bung Karno dan Islam.


Editor : Djibril Muhammad