Hadiri Pameran Alutsista, Menhan Prabowo Bangga dengan Industri Pertahanan Dalam Negeri

Antara ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 13:29 WIB
Hadiri Pameran Alutsista, Menhan Prabowo Bangga dengan Industri Pertahanan Dalam Negeri

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa (3/12/2019). Acara tersebut diselenggarakan oleh Perkumpulan Industri Alpalhankam Swasta Nasional (Pinhantanas).

Prabowo yakin akan kemampuan industri dalam negeri membuat peralatan tempur. Industri pertahanan Indonesia dinilai akan meningkat pesat.

"Alhamdulillah kemampuan kita sudah sangat maju, tentu ada bagian-bagian yang masih kita harus mengadakan penelitian dan pengembangan (litbang) lagi, tapi Insyaallah saya optimistis lima tahun lagi kita akan lebih mandiri," ujar Prabowo di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA:

Kunjungi PT Pindad, Prabowo Jajal Kendaraan Taktis Komodo

Polisi Selidiki Asal Granat Asap yang Melukai 2 Anggota TNI di Monas

Menurutnya, hasil karya anak bangsa dalam industri pertahanan tidak kalah dengan negara lain. Selain itu dia juga ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan industri pertahanan dalam negeri.

"Saya melihat kemampuan mereka sangat membanggakan. Kita sudah punya kemampuan yang sangat bagus. Dalam pengadaan alutsista selama ini saya dengan Wakil Menhan keliling dan untuk mempercepat proses kita undang industri pertahanan swasta," katanya.

Hadir dalam pameran itu, Wakol Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Kemudian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan.


Editor : Kurnia Illahi