Hadiri Pameran dan Lelang Lukisan, Jokowi: Ini Fundraising

Felldy Utama ยท Senin, 11 Februari 2019 - 23:20 WIB
Hadiri Pameran dan Lelang Lukisan, Jokowi: Ini Fundraising

Presiden Joko Widodo (Foto: iNews.id/Feldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pameran lukisan lintas generasi bertajuk #01 Satu Arah Untuk Indonesia Maju. Jokowi tiba di lokasi pameran di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta pada sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kita menyampaikan apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang akan kita kerjakan," kata Jokowi usai acara tersebut.

Menurut Jokowi dirinya juga ikut membuat lukisan. Kegiatan pameran lukisan dilakukan untuk menggalang dana dukungan kampanye. Namun, Jokowi mengaku tidak mengetahui berapa nominal tawaran terbesar dalam acara lelang lukisan tersebut.

"Lukisannya kan dilelang, kok saya beli gimana. Iya (ikut melukis), saya ngomong apa adanya ya, ini fundraising,” ucap dia.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara itu antara lain beberapa politisi PDI Perjuangan yakni Pramono Anung, Yasonna Laoly dan Ganjar Pranowo serta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir.

BACA JUGA: Dukung Dana Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Seniman Lukis Lelang 73 Karyanya

Usai acara itu, Jokowi beranjak ke Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta untuk menghadiri acara Gala Dinner Peringatan HUT ke-50 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menuturkan, acara pameran diawali dari motivasi gerakan seniman sejak 2014. Di mana ketika itu seniman membuat lukisan mengenai revolusi mental.

"Dan mereka kembali, ada rasa kegundahan makannya mereka mengajak kami ayuk kita sama-sama kegelisahan dari masyarakat ini kita ekspresikan,” ujar Erick Thohir.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto