Hadiri Pelantikan Presiden, Ini Harapan Ahok untuk Jokowi

Aditya Pratama ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 03:00 WIB
Hadiri Pelantikan Presiden, Ini Harapan Ahok untuk Jokowi

Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Foto: Antara/Wahyu Putro).

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara pelantikan Presiden Joko Widodo-Wapres KH Ma’ruf Amin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Ahok datang seorang diri.

Usai acara pelantikan, Ahok mengungkapkan rasa syukurnya. Politikus PDIP ini senang karena pelantikan presiden-wakil presiden periode 2019-2024 berjalan lancar dan sukses.

"Ya kita bersyukur semua berjalan dengan baik, dengan lancar gitu ya. Itu kita harapkan semua lancar untuk lima tahun ke depan," ujar Ahok di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Ahok juga berharap Jokowi lancar dalam menjalankan tugas-tugasnya. Dia mendoakan agar keinginan kepala negara dalam memajukan negeri dapat tercapai.

"Ya harapan untuk Pak Jokowi semua cita-cita apa yg ada dalam hasrat beliau untuk membangun negeri ini bisa terwujud dalam lima tahun ini," kata dia.

Sementara itu, ketika ditanya kapasitasnya datang di Sidang Paripurna MPR, Ahok terkesan bingung menjawab. Dia hanya menegaskan dirinya mendapat undangan langsung dari Istana. Namun tak dijelaskan siapa yang memberi undangan tersebut.

"Aku datang sebagai, tidak tahu, bagian dari keluarga barangkali. Saya dapat undangan saja pokoknya," kata Ahok.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dilantik dalam Sidang Paripurna MPR. Dalam pidato perdananya seusai dilantik, Jokowi menyampaikan lima agenda prioritas pemerintahannya dalam lima tahun mendatang.

Editor : Zen Teguh