Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terjaring OTT KPK, Komisi III DPR Beri Peringatan ke MA

Felldy Utama ยท Jumat, 23 September 2022 - 20:57:00 WIB
Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terjaring OTT KPK, Komisi III DPR Beri Peringatan ke MA
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni memberikan peringatan ke MA terkait penetapan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka oleh KPK. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Komisi III DPR memberikan peringatan keras kepada Mahkamah Agung (MA). Hal ini menyusul ditetapkannya Hakim Agung, Sudrajad Dimyati sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengaku kecewa dengan tindakan penyelewengan hukum yang justru dilakukan oleh penegak hukum di Indonesia.

"Sebab ini kali pertama terjadi penangkapan hakim agung. Penegak hukum seharusnya bisa menjadi contoh soal pengedepanan sifat antikorupsi. Tapi ini malah sangat amat disayangkan,” kata Sahroni, Jumat (23/9/2022).

Sahroni juga berharap penangkapan hakim agung ini menjadi momen untuk Mahkamah Agung dalam melakukan pembenahan di strukturnya.

“Sehingga penangkapan ini menjadi kasus yang pertama dan terakhir terjadi di Mahkamah Agung. Jangan sampai dunia peradilan kita justru tercoreng karena tindakan-tindakan kotor,” ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda