Sidang Sengketa Pilpres 2019

Hakim MK Gelar Rapat Pemusyawaratan, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Aditya Pratama ยท Senin, 24 Juni 2019 - 11:59 WIB
Hakim MK Gelar Rapat Pemusyawaratan, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Sidang MK. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas sebagian ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, yang melintasi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Hal tersebut dilakukan karena adanya Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) hakim MK terkait sengketa persilisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019.

Pantauan di lokasi, sejumlah personel gabungan TNI-Polri nampak bersiaga baik di depan maupun di belakang Gedung MK. Sementara itu, jalan di depan Gedung MK mulai dari Patung Kuda menuju Harmoni ditutup.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan menuturkan, rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MK telah diterapkan sejak Senin (24/6/2019) pagi.

"Tadi pagi kita tutup dialihkan sebagian Jalan Merdeka Barat depan MK dari Sudirman Patung Kuda ke Harmoni lewat Merdeka Selatan atau lewat Budi Kemuliaan," katanya saat dikonfirmasi.

Harry menambahkan, arus lalu lintas sebaliknya yaitu dari arah Istana Negara menuju ke Patung Kuda, MH Thamrin arus lalu lintas normal. Dia pun belum dapat memastikan kapan rekayasa lalu lintas di depan Gedung MK akan kembali normal.

"Lihat perkembangan situasional di lapangan," ujarnya.

Untuk informasi, majelis hakim MK saat ini tengah melakukan RPH sebelum memutuskan perkara PHPU Pilpres 2019. RPH digelar hari ini hingga 27 Juni 2019. Direncanakan, sidang pembacaan putusan PHPU Pilpres 2019 selambat-lambatnya pada 28 Juni 2019.


Editor : Djibril Muhammad