Hari Pertama Kerja, Mensos Agus Gumiwang Tinjau Korban Gempa Lombok

Aditya Pratama ยท Sabtu, 25 Agustus 2018 - 18:44 WIB
Hari Pertama Kerja, Mensos Agus Gumiwang Tinjau Korban Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo melantik Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita langsung meninjau korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada hari pertama kerja setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Jumat (24/8/2018). Agus berangkat ke Sumbawa sore ini untuk melakukan serangkaian kegiatan penanganan gempa Lombok.

“Hari ini, beliau (Agus Gumiwang) sore terbang ke Sumbawa Barat mengadakan koordinasi, memang tidak di tempat tertentu tapi langsung di VVIP,” ujar Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat, Sabtu (25/8/2018).

Agus diagendakan menggelar rapat koordinasi penanganan bencana gempa Lombok bersama Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi di Sumbawa Barat. Selanjutnya, Agus terbang ke Lombok Barat untuk meninjau korban gempa di posko pengungsian.

“Posko-posko pengungsian yang ada di Gunung Sari. Beliau akan menyerahkan sejumlah bantuan kepada ahli waris PKK maupun ahli waris relawan yang juga meninggal dunia,” ucap dia.

Harry melanjutkan, Mensos akan kembali ke Sumbawa Barat pada Minggu (26/8/2018), untuk mengunjungi posko pengungsian di depan kantor bupati setempat.

“Beliau akan berdialog langsung dengan korban yang terdampak. Kan Sumbawa itu belum ada pejabat tingkat menteri yang hadir di daerah itu. Saya kira ini penting juga instruksi presiden dan wakil presiden langsung mensos harus segera berangkat ke Lombok,” ucap Harry.

Agus dilantik menjadi Menteri Sosial untuk menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena diduga terlibat kasus suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1.

 


Editor : Khoiril Tri Hatnanto