Hary Tanoesoedibjo Bertemu Mahfud MD, Diskusi Omnibus Law hingga Ibu Kota Baru

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 17:50 WIB
Hary Tanoesoedibjo Bertemu Mahfud MD, Diskusi Omnibus Law hingga Ibu Kota Baru

Menko Polhukam Mahfud MD dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/2/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/2/2020). HT datang bersama jajaran direksi MNC Group dan para pemimpin redaksi di MNC Media

Setelah melakukan pertemuan tertutup, Mahfud MD menuturkan bahwa kedatangan HT dan jajaran direksi MNC Group merupakan kunjungan silaturahmi. Dirinya dan HT telah bersahabat sejak lama.

Mahfud menerangkan, dalam pertemuan banyak sekali hal yang didiskusikan, mulai omnibus law hingga perkembangan Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. HT, kata Mahfud, banyak memberikan pandangan dan masukan dalam isu-isu tersebut.

"Pertama soal omnibus law, bagus, lalu apa namanya penggunaan perkembangan internet dengan asing. Kemudian ada juga soal Ibu Kota," kata Mahfud, Selasa (18/2/2020).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menuturkan, pembicaraan mengenai Ibu Kota Indonesia yang baru sering dilakukannya bersama instansi atau lembaga lain, termasuk dari pihak swasta. Namun, kata dia, ide yang disampaikan HT merupakan suatu gagasan berbeda dari yang lain.

Menurut Mahfud, ide tersebut akan segera dibicarakan dengan kementerian-kementerian lainnya dan juga disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai usulan yang baik.

"Yang disampaikan Pak Hary Tanoe tadi agak banyak baru, memberi nuansa dan sisi lain. Ini akan kami olah dan kami follow up yang harus disampaikan ke pemerintah pusat, kementerian, istana, presiden nanti kami sampaikan," ujarnya.

Sementara itu HT menyampaikan, kedatangannya kali ini merupakan kunjungan sahabat lama yang ingin menyapa dan bersilaturahmi. Dirinya mengaku belum memberikan ucapan selamat kepada Mahfud yang kini menjabat sebagai Menko Polhukam.

HT menuturkan, diskusi yang dibangun saat ini yaitu untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi. Untuk itu, kata dia, harus dibutuhkan kerja sama baik dari pemerintah maupun masyarakat.

"Kami berdiskusi untuk kepentingan bangsa dan negara dan masyarakat. Apa saja tadi yang bisa dikontribusikan bersama-sama untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," katanya.

Editor : Zen Teguh