Ikatan Dai Aceh Datangi Prabowo Tanya Kesediaan Tes Baca Alquran

Felldy Utama ยท Senin, 14 Januari 2019 - 17:53 WIB
Ikatan Dai Aceh Datangi Prabowo Tanya Kesediaan Tes Baca Alquran

Ketua Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak di media center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (14/1/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Perwakilan Ikatan Dai Aceh mengunjungi media center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (14/01/2019). Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti surat undangan tentang kesediaan tes baca Alquran bagi capres.

Ketua Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak mengatakan, mereka telah mengirimkan surat undangan ke Prabowo-Sandi terkait tes membaca Al Quran. Hari ini, dirinya ingin memastikan kesediaan calon pasangan nomor urut 02 tersebut.

"Kami datang hari ini ke media center 02 diterima dengan baik. Kami ingin menanyakan jawaban resmi dari mereka," kata Marsyuddin, Senin (14/01/2019).

BACA JUGA: Kubu Prabowo Tolak Usulan Tes Baca Alquran

Sayangnya, dalam kunjungan ini dia tak dapat menemui Prabowo-Sandi. Pasangan capres dan cawapres ini sedang menyiapkan pidato kebangsaan yang digelar sore ini.

Atas dasar itu, dirinya akan mengatur ulang jadwal pertemuan dengan kubu penantang petahana ini. Ikatan Dai Aceh, kata dia, siap untuk menunggu jawaban dari mereka.

Dewan Ikatan Dai Aceh sebelumnya mengusulkan tes baca Alquran bagi kedua pasangan capres dan cawapres. Uji kememampuan itu akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada 15 Januari 2019.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid sebelumnya menegaskan mereka tidak akan mengikuti tawaran Ikatan Dai Aceh. Menurut dia menilai tes membaca Alquran tak relevan karena terpenting yakni mengetahui dan memahami serta mengamalkan isi kitab suci tersebut.

Politikus Partai Gerindra ini mencontohkan tes calon ketua umum PSSI. Menurutnya, sang calon ketua umum pun tak harus mempraktikkan tentang bagaimana cara bermain bola. Akan tetapi, sang calon ketua umum itu hanya perlu memahami dan mengerti bagaimana memajukan pesepakbolaan Indonesia.


Editor : Zen Teguh