Indonesia Jadi Negara Nomor 7 dengan Suntikan Vaksin Covid-19 Terbanyak di Dunia

Binti Mufarida ยท Jumat, 26 Maret 2021 - 16:49:00 WIB
Indonesia Jadi Negara Nomor 7 dengan Suntikan Vaksin Covid-19 Terbanyak di Dunia
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara nomor 7 yang suntikan vaksin Covid-19 terbanyak di dunia. Padahal, saat ini hanya ada lima negara yang bisa memproduksi vaksin Covid-19.

“Hanya ada lima negara yang bisa produksi vaksin, Amerika, Inggris, Rusia, India sama China. Semua mereka melakukan acceptance, mereka embargo, mereka atur vaksinnya yang boleh keluar tuh berapa banyak. Jadi ini demand negara ini pasti tinggi,” kata BGS dalam Manager Forum ke-55 secara virtual, Jumat (26/3/2021).  

Di luar lima negara itu, Indonesia menjadi negara nomor 7 yang suntikan vaksin Covid-19 nya paling tinggi. “Tapi di luar lima negara ini, Indonesia tadinya nomor 20, naik nomor 15, naik ke nomor 10, sekarang kita udah nomor 7, nyusul Italia, Spanyol, United Arab Emirates, gitu ya. Sedikit di atas kita ada Prancis sama Chili. Mudah-mudahan saya bisa kerja cepat,” kata BGS.

Negara selain yang memproduksi vaksin ada beberapa negara yang suntikan vaksin Covid-nya masih di atas Indonesia, yakni ada Israel, Jerman, Turki dan Brazil. “Di atas lagi ada dua negara yang suntikannya besar itu Israel sama Jerman. Itu mungkin masih bisa terkejar tuh. Di atasnya lagi ada Turki sama Brazil,” katanya.  

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: