Indonesia Juara Thomas Cup, Pemuda Perindo: Selamat dan Terima Kasih Pahlawan Bangsa

Riezky Maulana · Senin, 18 Oktober 2021 - 11:28:00 WIB
Indonesia Juara Thomas Cup, Pemuda Perindo: Selamat dan Terima Kasih Pahlawan Bangsa
Pemuda Perindo turut berbangga atas perjuangan keras tim badminton putra Indonesia yang berhasil menjuarai Thomas Cup. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pemuda Perindo turut berbangga atas perjuangan keras tim badminton putra Indonesia yang berhasil menjuarai Thomas Cup di Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021). Torehan ini menunjukkan atlet bulu tangkis Tanah Air yang membawa harum nama Indonesia di pentas dunia tersebut patut disebut sebagai pahlawan bangsa.

"Pemuda Perindo sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Tim Thomas Cup Indonesia yang telah menjadi juara. Terima kasih pahlawan bangsa yang telah bertarung dengan semangat luar biasa di Denmark," kata Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendy di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Effendy menjelaskan seluruh rakyat maupun berbagai elemen masyarakat mengapresiasi prestasi yang diraih tim bulu tangkis Indonesia di ajang bergengsi tersebut. 

Terlebih, sudah 19 tahun Indonesia puasa gelar Thomas Cup. Seperti diketahui kemenangan 3-0 atas China akhirnya membuat trofi Thomas Cup dibawa pulang ke Indonesia.

"Setelah 19 tahun menunggu kali ini kita bisa kembali lagi menjadi juara dengan perjuangan yang tidak mudah," ucap Effendy.

Raihan tim bulu tangkis Indonesia ini di Thomas Cup 2020, kata Effendy, harus diberikan penghargaan terhormat dan bonus. Dia menegaskan Thomas Cup merupakan level tertinggi kejuaraan dunia beregu antarnegara.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: