Ini Isi Deklarasi Dukungan 10.000 Pengusaha ke Jokowi-Ma'ruf

Abdul Rochim, Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 23:38 WIB
Ini Isi Deklarasi Dukungan 10.000 Pengusaha ke Jokowi-Ma'ruf

Presiden Jokowi berpidato dalam acara deklarasi dukungan dari 10.000 pengusaha di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay).

JAKARTA, iNews.id – Puluhan ribu pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi yang dihadiri Jokowi ini digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam.

Penasehat KerJo sekaligus tokoh pengusaha nasional, Sofjan Wanandi mengatakan, para pengusaha yang mendeklarasikan dukungan ini merupakan tokoh dan pimpinan dari berbagai organisasi pengusaha dan asosiasi dunia usaha.

"Mereka bertindak dalam kapasitas mereka sebagai pribadi-pribadi dan tidak mengatasnamakan organisasi dan perusahaan," kata Sofjan.

BACA JUGA: 10.000 Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pantauan iNews.id, Istora penuh sesak. Seluruh bangku dan hall terisi. Setelah acara pembukaan dan pidato sambutan, sejumlah pengusaha naik ke podium untuk membacakan deklarasi.

Hadir dalam deklarasi acara tersebut antara lain Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Seskab Pramono Anung.

Berikut isi lima deklarasi tersebut:

1. Kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai penting untuk dilanjutkan untuk menjaga stabilitas politik dan kesinambungan kebijakan ekonomi-politik Indonesia lima tahun ke depan.

2. Presiden Jokowi diyakini telah memperlihatkan sikapnya sebagai pemimpin yang demokratis, tidak otoriter, dan bersedia mendengarkan aspirasi dunia usaha.

3. Presiden Jokowi beserta keluarga telah memberikan suri tauladan tidak terlibat praktik KKN sehingga dapat diandalkan untuk mengembangkan iklim usaha yang kompetitif, tidak monopolistik serta tidak nepotis.

4. Presiden Jokowi selama ini terbukti teguh menjaga ideologi Pancasila dari semakin menyebarnya ancaman ideologi ekstrem yang antikeberagaman.

5. Presiden Jokowi telah menunjukkan ketegasan dan keberaniannya dalam mengambil berbagai kebijakan yang tidak populer, tapi strategis untuk pertumbuhan ekonomi nasional ke depan.


Editor : Zen Teguh