Ini Pantun Ala Prabowo saat Temui Ribuan Buruh di Senayan

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 01 Mei 2019 - 17:39 WIB
Ini Pantun Ala Prabowo saat Temui Ribuan Buruh di Senayan

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meninggalkan lokasi seusai menghadiri aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019). (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan buruh atau pekerja dalam acara peringatan Hari Buruh Internasional di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Dalam pidatonya, mantan pangkostrad itu menyelipkan tiga bait pantun untuk menghibur para buruh yang sudah berkumpul di lokasi acara sejak pukul 09.00 WIB tadi.

Di sini gunung di sana gunung
Di tengah-tengah Pulau Bali
Saudara-Saudara jangan pernah bingung
Yang pasti menang Prabowo-Sandi

Usai membacakan bait pertama pantun tersebut, tepuk tangan para buruh terdengar bergemuruh di Tennis Indoor Senayan.

Selanjutnya, lewat pantun keduanya, Prabowo mengatakan, siapa pun yang membela kebenaran, pastilah mendapatkan kemenangan.

Satu dua cempaka biru
Tiga empat dalam jambangan
Percayalah, yang bela kebenaran
Dia yang akan dapat kemenangan

Sementara, dalam bait selanjutnya, Prabowo menyinggung soal oknum-oknum yang curang dalam melakukan pemungutan suara Pemilu 2019.

Rawe rawe rantas
Malang malang putung
Mereka yang culas
Akhlaknya seperti lutung

Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar peringatan Hari Buruh dalam bentuk rapat akbar di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). Acara berlangsung mulai pukul 10.30 WIB. Kaum buruh yang hadir berasal dari Jabodetabek, Purwakarta, Serang, dan Cilegon.

Editor : Ahmad Islamy Jamil