Instruksikan Kader Kawal Suara, HT Optimistis Perindo Lolos PT

Aditya Pratama ยท Kamis, 18 April 2019 - 09:20 WIB
Instruksikan Kader Kawal Suara, HT Optimistis Perindo Lolos PT

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan istri Liliana Tanaja Tanoesoedibjo saat memberikan hak suaranya Rabu, 17 April 2019. (Foto: iNews.id/Isna Rifka Sri Rahayu)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan kepada seluruh pengurus dewan pimpinan pusat (DPP), dewan pimpinan wilayah (DPW), dewan pimpinan daerah (DPD) dan sayap organisasi serta seluruh calon legislatif (caleg) untuk mengawal penghitungan suara. HT optimistis Perindo lolos parliamentary threshold (PT).

"Untuk itu saya mengajak kita semua tetap optimis dan mengawal suara kita sampai penghitungan real count selesai," katanya di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

BACA JUGA:

Jokowi Menang Quick Count, HT: Mari Bersama Percepat Kesejahteraan

Quick Count Jokowi Unggul, HT: Jaga Persatuan, Ini Kemenangan Bersama

HT Optimistis Jokowi-Ma'ruf Menang dengan Selisih 10-12 Persen

HT mengatakan, semua kader harus memastikan empat saksi di tingkat kecamatan yang sudah disiapkan DPP hadir dalam penghitungan suara. Dia juga meminta, semua pimpinan DPD dan para caleg agar bekerja sama memastikan hal tersebut. 

Selaku ketua umum, dia yakin Partai Perindo lolos PT karena masih ada ruang margin error. "Untuk diketahui quick count dilakukan berdasarkan sampling sekitar 2.000 TPS dari jumlah TPS lebih dari 800.000," kata HT.

"Marilah kita tetap berdoa agar Partai Perindo lolos PT, sehingga kita dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujarnya.

Berdasarkan quick count lembaga survei, Partai Perindo mendapat 3 persen suara. Raihan suara Perindo ini tertinggi di antara seluruh partai baru dan mengungguli sejumlah partai lama peserta Pemilu 2019. 


Editor : Djibril Muhammad