Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla Hadiri HUT ke-70 Polwan

Antara ยท Senin, 03 September 2018 - 09:31 WIB
Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla Hadiri HUT ke-70 Polwan

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla. (Foto: Dok. Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Upacara HUT ke-70 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia dilaksanakan di lapangan Silang Monumen Nasional Jakarta, Senin (3/9/2018). Hadir dalam acara itu Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla.

Iriana dan Mufidah tiba di Sektor Selatan lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pukul 08.00 WIB. Keduanya mengenakan pakaian kebaya warna merah. Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara, yaitu Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Dra Sri Handayani.

Rangkaian upacara HUT ke-70 Polwan itu antara lain diisi dengan menyanyikan hymne Polwan, mengheningkan cipta, dan pembacaan sejarah lahirnya Polwan pada 1 September. Upacara  juga diisi dengan pembacaan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan defile oleh berbagai brigade atau pasukan yang ada di Polwan.

BACA JUGA:

Putusan Bawaslu Loloskan Caleg Eks Napi Dinilai Tak Perlu Dieksekusi

Sandi Sebut The Power of Emak-Emak Bakal Dahsyat

Sejumlah anggota kabinet juga hadir dalam acara itu. Menko PMK Puan Maharani, Menkeu Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Hadir juga Menkes Nila Moeloek, dan Menteri PPA Yohana Yembise.

Pada kesempatan itu, Kapolri Tito Karnavian berharap Polwan semakin menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Saat ini porsi jumlah Polwan mencapai 5,7 persen dari total anggota Polri dengan pangkat bervariasi.


Editor : Kurnia Illahi