Istri Ferdy Sambo Berpotensi Jadi Saksi Kunci, LPSK Sarankan Kapolri Beri Layanan Psikiatri

muhammad farhan ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 17:24:00 WIB
Istri Ferdy Sambo Berpotensi Jadi Saksi Kunci, LPSK Sarankan Kapolri Beri Layanan Psikiatri
Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo merekomendasikan Kapolri agar memberikan layanan psikiatri bagi istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai istri Irjen Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi (PC) berpotensi besar menjadi saksi kunci untuk mengungkap kasus tewasnya Brigadir J. Posisi PC sebagai istri Ferdy Sambo menurut LPSK penting untuk membeberkan peristiwa itu. 

Menurut Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo mengungkapkan pihaknya menolak permohonan PC dan menilai yang bersangkutan dapat memberikan peran penting lainnya.

"Melihat posisinya (PC), saya kira iya (menjadi saksi kunci)," kata Hasto, Senin (15/8/2022). 

Oleh karena itu, LPSK merekomendasikan Kapolri untuk memberikan layanan psikiatris kepada PC. Hasto menyampaikan LPSK tidak memiliki kapasitas untuk membantu pemulihan kesehatan mental dari PC. 

"LPSK berkesimpulan bahwa sebenarnya ada kondisi stres, trauma, atau tekanan yang begitu hebat terhadap ibu PC ini. Kami juga kasihan sebenarnya. Oleh karena itu kami merekomendasikan agar Kapolri perintahkan kepada Pusdokkes memberikan layanan psikiatri pada yang bersangkutan maupun layanan psikologis supaya tidak terjadi yang serius terhadap ibu PC," tutur Hasto.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda