Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Beberkan Alasan Jokowi Pilih Dirinya

Kiswondari · Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:56:00 WIB
Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Beberkan Alasan Jokowi Pilih Dirinya
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri membeberkan alasan Presiden Jokowi memilih dirinya sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menghadiri peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan Penandatanganan 16 Kantor PDIP yang digelar secara daring pada Kamis (28/10) siang. Di acara tersebut, Megawati menyinggung soal keterpilihan dirinya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) beberapa pekan lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Beberapa waktu saya dilantik jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN. Baru saja minggu lalu dilantik Pak Jokowi. Jadi saya ditugasi lagi oleh Presiden menjadi Ketua Dewan Pengarah sebuah badan baru yang namanya BRIN, Badan Riset dan Inovasi Nasional,” kata Mega.

Mega pun mengungkap isi percakapan dirinya dengan Jokowi saat diminta untuk menduduki posisi tersebut. Dia sempat bertanya kepada Jokowi, kenapa harus dirinya lagi yang menduduki posisi pejabat tinggi sebuah lembaga negara.

Menurutnya, Jokowi saat itu menjawab dirinya ingin Megawati yang menduduki posisi tersebut agar riset dan inovasi di BRIN sejalan dengan ideologi Pancasila.

“Saya tanya pada beliau kenapa kok saya lagi Pak? Beliau jawab saya maunya Ibu karena saya sudah jadi Ketua Dewan Pengarah BPIP. Beliau ingin dari BPIP dengan BRIN itu bisa sejalan, jadi bukan asal riset saja,” ucap Mega.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: