Jauh dari Keluarga, Ini Cara Prajurit TNI di Kongo Rayakan Idul Fitri 

Riezky Maulana · Jumat, 14 Mei 2021 - 18:31:00 WIB
Jauh dari Keluarga, Ini Cara Prajurit TNI di Kongo Rayakan Idul Fitri 
Pasukan TNI Penjaga Perdamaian di Kongo (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Prajurit TNI Satgas Kizi Kontingen Garuda (Kongo) XX-R/MONUSCO yang tengah mengemban tugas misi perdamaian PBB di Kongo, melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H. Sholat dilaksanakan oleh segenap prajurit Kompi Zeni (Kizi) di Masjid Al Jabbar yang berada di dalam Bumi Nusantara Camp, Kamis (13/5/2021).


Selain itu, sebagian dari prajurit Kizi Konga juga melaksanakan Sholat Idul Fitri di Tanzania Battalion Camp yang berada di samping Bumi Nusantara Camp. Hal ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antar Kontingen yang melaksanakan misi perdamaian di Kongo.

Rangkaian salat Idul Fitri kali ini diawali dengan melantunkan takbir bersama, dilanjutkan salat dengan Kopda Ahmad Dinar Mahmudi selaku imam dan khotib, serta diakhiri dengan Halal Bihalal antar sesama prajurit.

Penyekatan penumpang kereta di Stasiun Gondangdia, Jakarta, dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait penerapan protokol kesehatan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COvid-19.  (iNews.id/Jeanny Aipassa)
penerapan protokol kesehatan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran 

Pada kesempatan itu Dansatgas Kizi TNI Konga XX-R Letkol Czi Ardianta Purwandhana menyampaikan pesan agar seluruh prajurit selalu menjaga moril dan semangat dalam melaksanakan tugas meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Yakinlah bahwa tugas tersebut akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua," tuturnya melalui keterangan tertulis, Jumat (14/5/2021).

Menu makanan lebaran yang disajikan yaitu beberapa makanan khas Nusantara yang dimasak oleh prajurit Kizi sendiri. Diharapkan masakan dapat mengobati rasa rindu kampung halaman di tanah air.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: