Jelang Libur Panjang Tahun Baru, Jokowi Ingatkan Pengawasan Ketat Covid-19

Fahreza Rizky ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 16:31:00 WIB
Jelang Libur Panjang Tahun Baru, Jokowi Ingatkan Pengawasan Ketat Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengawasan mobilitas masyarakat pada akhir tahun (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada para menteri dan jajaran untuk tidak melepas kendali penanganan Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru yang jatuh pada Desember 2021 mendatang. Masih ada potensi kenaikan kasus karena mobilitas.

Hal itu disampaikan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi secara virtual, Senin (11/10/2021).

"Presiden mengingatkan kepada kami para pembantunya, agar jangan terjadi lepas kendali di tengah situasi sekarang ini," ujarnya.

Presiden Jokowi, kata Luhut, ingin jajarannya konsisten mempertahankan kasus Covid-19 serndah mungkin dan tidak merayakan atau bereuforia dengan berlebihan sehingga mengakibatkan lonjakan virus corona.

"Jangan terlena dengan kondisi hari ini dan kita euforia merayakan dan lupa dengan kondisi buruk yang mungkin akan terjadi karena kelalaian kita," tuturnya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi juga meminta jajarannya menyiapkan strategi untuk mencegah kenaikan kasus secara signifikan pada libur Nataru tahun ini. Sebab biasanya ketika ada libur panjang, maka akan terjadi lonjakan kasus.

"Presiden dalam rataas ini berpesan agar segera ditentukan strategi mempersiapkan Nataru," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda