JK Prediksi Ada 4 atau 5 Partai Gagal Masuk Parlemen di 2019

Antara ยท Kamis, 20 Desember 2018 - 23:24:00 WIB
JK Prediksi Ada 4 atau 5 Partai Gagal Masuk Parlemen di 2019
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan di acara silaturahmi akhir tahun Partai Golkar, Jakarta, Kamis (20/12/2018). (Foto: Setwapres)

JAKARTA, iNews.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memperkirakan terdapat empat hingga lima partai yang tidak akan lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen) sebesar empat persen pada Pemilu 2019. Namun, dia tidak menyebut secara perinci partai mana saja yang diprediksi gagal melenggang ke Senayan itu.

“Perkiraan saya empat sampai lima partai tidak bisa sampai empat persen,” ujar JK dalam acara silaturahim akhir tahun Partai Golkar di Jakarta, Kamis (20/12/2018) malam.

Di hadapan para elite partai berlambang beringin itu, dia mengingatkan, pemilu kurang dari lima bulan lagi. JK mengimbau seluruh anggota legislatif Partai Golkar terus memberikan contoh yang baik dan menawarkan harapan kepada masyarakat.

Menurut dia, Golkar juga harus berkampanye dengan sopan dan baik, meskipun menghadapi persaingan. JK meyakini Golkar mampu menjadi partai terbaik, karena Golkar memiliki banyak tokoh senior yang terus memberikan nasihat yang baik.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar akan bekerja keras dan lebih kreatif untuk membuktikan diri sebagai partai papan atas. “Kita buktikan bahwa Golkar adalah kekuatan politik yang sanggup merebut hati rakyat dan mampu menjadi partai papan atas yang dihormati seluruh kalangan,” kata Airlangga.

Editor : Ahmad Islamy Jamil