Jokowi Antar Ma'ruf Amin ke Belakang Panggung Debat Cawapres

Ilma De Sabrini ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 20:05 WIB
Jokowi Antar Ma'ruf Amin ke Belakang Panggung Debat Cawapres

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo memberikan semangat ke cawapres Ma'ruf Amin di debat ketiga Pilpres 2019, Minggu (17/3/2019). (Foto: ilustrasi/Antara).

JAKARTA, iNews.id – Capres nomor urut 01 Joko Widodo tiba di lokasi debat cawapres, Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Jokowi hadir didampingi sang istri yang juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Jokowi tiba mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Kemeja warna sama juga dikenakan Iriana. Begitu tiba di Hotel Sultan, Jokowi hanya melambaikan tangan ke awak media.

Setelah itu dengan pengawalan petugas Paspampres, Jokowi dan Iriana masuk ke ruang VVIP disambut sejumlah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Turut hadir mendampingi Jokowi yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Tak sampai 10 menit, Jokowi keluar dari Hotel Sultan. Kepada awak media, Jokowi mengaku memberikan semangat kepada cawapres Ma’ruf Amin.

”Sudah, sudah tadi sudah bertemu dengan Kiai Haji Ma’ruf Amin dan ngobrol sebentar,” kata Jokowi. ”Ya tadi memberikan semangat, saya mengantarkan ke bangku bagian belakang kemudian saya kembali,” katanya.

Jokowi menegaskan, Ma’ruf Amin sangat siap menghadapi debat tersebut. Ditanya kenapa tidak menemani dalam debat itu, Jokowi menegaskan ada acara lain yang harus dihadiri.

Debat ketiga pilpres mempertemukan Ma’ruf dan Sandiaga Uno. Keduanya akan bertarung ide, gagasan, visi misi dan program di tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Debat berlangsung dalam enam segmen.


Editor : Zen Teguh