Jokowi Beberkan 3 Kasus Korupsi Besar yang Berhasil Dibongkar: Pembenahan Total telah Dimulai

Ariedwi Satrio ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:34:00 WIB
Jokowi Beberkan 3 Kasus Korupsi Besar yang Berhasil Dibongkar: Pembenahan Total telah Dimulai
Presiden Jokowi membeberkan tiga kasus korupsi besar yang berhasil dibongkar dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan tiga kasus korupsi besar yang berhasil dibongkar. Hal itu disampaikan dalam pidato kenegaraan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Tiga kasus besar yang dimaksud Jokowi yaitu perkara di Jiwasraya, ASABRI hingga Garuda yang menimbulkan kerugian negara dalam jumlah fantastis. Dia menegaskan pembenahan total di tiga institusi itu telah dimulai.

"Korupsi besar di Jiwasraya, ASABRI, dan Garuda berhasil dibongkar, dan pembenahan total telah dimulai," kata Jokowi, Selasa (16/8/2022).

Jokowi memastikan Polri, Kejaksaan, dan KPK terus bergerak memberantas korupsi di negeri ini. Bahkan dia menegaskan pemberantasan korupsi harus terus menjadi prioritas aparat penegak hukum.

"Pemberantasan korupsi juga terus menjadi prioritas utama. Untuk itu, Polri, Kejaksaan, dan KPK terus bergerak," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda