Jokowi: Belum Ada Aktivis 98 yang Jadi Menteri

Okezone · Minggu, 16 Juni 2019 - 19:47 WIB
Jokowi: Belum Ada Aktivis 98 yang Jadi Menteri

Presiden Jokowi. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut saat ini sudah banyak aktivis 1998 yang menjadi kepala daerah maupun anggota DPR. Akan tetapi, menurut dia belum ada aktivis 98 yang menjadi menteri.

“Yang berkaitan dengan aktivis 98, ini adalah pelaku sejarah. Memang, sebagian besar sudah ada yang menjabat bupati, di DPR, wali kota, atau jabatan yang lain. Namun saya juga dengar ada yang belum. Saya lihat di menteri belum,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara silaturahmi sekaligus halal bi‎halal rembuk nasional aktivis 98 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Menurut dia, Indonesia ke depan memang membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter kuat dan bisa mengambil keputusan matang dalam keadaan sulit. “Memiliki keberanian sebagai eksekutor dalam setiap keputusan yang sulit. Seperti apa pun,” ujar mantan wali kota Solo itu.

BACA JUGA: Polisi Belum Kabulkan Penangguhan Penahanan Pengancam Jokowi

Tak hanya itu, Jokowi berpendapat, Indonesia ke depan juga membutuhkan orang-orang yang punya kempampuan manajerial yang baik dan kuat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melihat banyak orang yang berpotensi menjadi pemimpin Indonesia dalam acara tersebut.

“Tapi saya tidak ingin menyebut nama dulu. Saya tidak mau sebut nama. Inisial pun saya enggak mau,” ucapnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil